Jumat, 25 Maret 2011

jumat yg menggembirakan..


in the morning..
jumat 25 maret 2011,, haduh,, baru bangun tidur langsung kepikiran UN tinggal 23 hari lagi.. banyak banget bab-bab yg belum di kuasai..ah,, tarik napas.. keluarkan,, tarik,, keluarkan,, calm down bigtha,, u can pass it.
okei mari kita siap-siap ke sekolah.

in school..
PRA UN bahasa inggris en kimia.
okei bahasa uda lumayan bisa,, kimia?? hahahahaha uda punya soalnya plus jawabannya,, hm, betapa bejatnya diriku. uda tapi pagi ga saat teduh (doa+baca alkitab), sekarang nyontek, gimana masa depan gw klw kaya gini terus??

after school..
okei gw akuin gw bejat, gw munafik, de el el. ya uda lah. hm, sekarang mau pulang ato ke PSSK (Pamitraan Siswa Siswi Kristen) ??
gw emang uda niat mau kebaktian di PSSK sih,, bktinya gw uda bawa alkitab, tapi ga cukup itu aja, gw mesti nyiapin hati. steni temen gw uda pulang, dia uda males PSSK, gyta uda mau pulang juga, tadinya gw emang uda mau pulang aja. tapi ada eka, dia mau ke PSSK. yauda akirnya kita ke PSSK ternyata gyta ga jadi pulang en dia malah ikut kita. okei let's go to PSSK..

in PSSK..
disana gw agak asing,, karna gw sebenernya ga masi setengah hati. yaudalah di kuat-kuatin aja.. nyanyi.. bla..bla..bla.. WL (worship leader) ngomong.. bla-bla-bla.. en akirnya khotbah.. weis ko charles.. biasanya klw koko ini yg bagi firman suka ngena.. tapi karna gw masi setengah hati ya dampaknya jadi biasa-biasa aja..

01.30 pm..
ko charles uda selese khotbah en akirnya pulang,, okei pulang,, eits sebelum pulang doa dulu.. pas DOA!!!!!!
ko charles "sekarang siapa yg mau jadi seperti murid seperti yg uda koko bagikan tadi silahkan berdiri.."
gw tetep nunduk en ga berdiri..
ko charles "ya jangan paksakan yg ga mau berdiri juga ga apa-apa, karna orang yg mau jadi murid harus punya keputusan sendiri.."
gw yg tadinya duduk jadi berdiri (masi setengah hati)
ko charles " ya sekarang yg uda berdiri mulai berdoa, mulai berkaya-kata dengan Tuhan, ga mesti dengan suara yg keras, asal terdengar saja oleh sendiri.."
gw agak kikuk untuk kata-kata pertama. lama-lama mulai ngomong dengan bisik-bisik en tiba-tiba.. stuck!! banjirlah.. gw nangis,, ga bisa ketahan, gw ngerasa ancur,, UN 23 hari, gw belom siap, gw malah nyontek sana-sini bukannya belajar, gw munafik, gw sama aja bejatnya dengan dunia ini, ah semua dosa kaya terbongkar, en gw ngerasa AMAT KECIL.. semua kaya nimpa gw.. ah.. ya hanya TUHAN yg tau diri gw saat itu..

way to home..
gyta en gw  sepakat mau langsung pulang, yauda akirnya kita jalan pulang, eits gyta ngajak makan pisang ijo,, karna ngirit ongkos, jadinya kita jalan sampe tujuan. eh pas nyampe di tempat biasa si bapa-bapa yg jual pisjo kaga ada,, uda panas, jauh-jauh jalan, ternyata ga ada, yauda karna kita uda terlanjur jalan akirnya kita makan pisjo yg di sebelahnya aja. sepeduli lah enak ato ga. sepedulilah harganya berapa yg penting makan..

tenda biru tempat pisjo..
ada seorang kakek yg lagi nunggu mang yg jualan pisjo. aduh lama banget sih ni mang pisjo.. tiba-tiba si mang pisjo dateng..
kakek "mang saya pesen satu makan disini."
mang pisjo "ya, pa."
gw "mang pesen dua makan disini, satu ga pake kacang."
gyta "yg satu pake mang"
mang pisjo "iya neng"
................................................................................setelah beberapa menit
kakek "eh neng anak SMA 6 ya?"
gw en gyta "iya pa"
kakek "kenal sama pak Mul ga?"
gw en gyta (geleng-geleng) "siapa ya pa?"
kakek "itu guru BP."
gw en gyta "..........." (ttp gatau)
kakek "saya angkatan SMA 6 juga, angkatan '70."
gw "oy iya.. heheheh"
dan berlanjutlah ke obrolan..

setelah makan pisjo..
kakek yg makan pisjo itu uda selese en siap-siap mau bayar. dalam hati gw "coba klw di bayarin.. hehehehe,, dasar si bita ngarep ya.."
tiba-tiba si mang pisjo "neng uda di bayarin sama bapa ini.."
gyta en gw "eh,, ehehehehhe,, hahahah,, MAKASI YA PAA,,"
kakek, cuma manggut-manggut plus senyum-senyum,, en beberapa menit kemudian berenti sedan merah dan kakek itu pun naek lalu pergi..

yah di itung-itung kira-kira kakek itu umurnya hampir 60 taun, ya semoga kebaikan kakek itu di bales sama TUHAN.. hahahahah akirnya gw ga ngeluarin uang sama sekali..

0 komentar:

Posting Komentar